Bismillah

salju

Kamis, 01 Desember 2011

Karena Aku Suka


Suara pelan nan lembut
Sejak lama aku menantinya
Karena biasanya engkau sangat pelit.,,
Hari kemarin telah ku dengar

Suara pelan nan lembut
Kini Sayup-sayup selalu terngiang
Tapi,..entah kenapa.,
Ku tak bisa mengingatnya jelas,

Suara pelan nan lembut,..
Mungkin aku harus mendengarmu lewat suara hati,.
Dan Biarkan dia dihati saja,..
Hingga kepala tak punya alasan uuntuk melupakannya
Dan Biarkan hati yang menjaganya,.
Hingga kepala tak ada kesempatan untuk mensabotasenya,.

Suara pelan nan lembut,..
Tak perlu kau lukiskan senyum itu diwajahmu,.
Sikapmu,.kebaikanmu sudah lebih dari cukup untuk ku kuingat,.
Cukup dengan hati saja, tak perlu kau tersenyum,.
Itu sudah membuatku simpati,.

Suara pelan nan lembut,..
Aku tak butuh yang lebih dari yang biasa darimu
Hati ini telah terkait pada yang telah terbiasa
Dan Cukup dengan wajah biasamu,..
Wajah sederhana tanpa senyuman itu,.
Karena Aku tlah biasa
Aku tak butuh yang luar biasa,..

Suara pelan nan lembut..
Seolah tak ada kesedihan tergambar disana,.
Tapi, karena hati telah bicara aku pun tahu,...
Kau menyembunyikan kesedihanmu
dan aku menundukkan kepalaku
Kau menjadi pendiam,.sangat pendiam
dan aku menjadi sunyi,,
Hingga, biarkan ini indah dihatiku dalam kesunyian

Tak perlu kau tanya kenapa.,,,
Cukup tiga kata untuk ini smua
“Karena Aku Suka”

Note***Selalulah begitu wahai suara pelan nan lembut, karena aku suka.

Sabtu, 05 November 2011

Lebaran Iedul Adhaku


09 dzulhijjah 1432H/05 Nov 2011
Kos teman senasib
Ditemani suara takbir dan rintik hujan
Keadaan mendukung suasana haru, kesepian.

Assalamu'alaikum
Bismillah,.
sobat bloger sudah lama tidak blogwalking, lama tidak posting..akhirnya dengan momen idul adha ini aku pengen berbagi cerita tentang idul adhaku selama enam tahun terakhir. ok, lebih jelasnya yuk dibaca ya,..^_^
Setelah hampir enam tahun di negeri rantauan, menikmati lebaran iedul adha jauh dari rumah, keluarga, orang-orang yang kucintai. Perjalanan yang hampir memakan waktu 12 jam tak memungkinkan untuk pulang kampung. Sedangkan bila ingin memakai pesawat sangat boros sekali karena mahalnya harga tiket pesawat, waktu yang bisa dilewati bersama keluargapun Cuma sehari, jadi harus sabar dan rela lebaran sendiri atau ditemani kawan senasib.
Hikmah dari pengorbanan nabi ibrahim sedikitnya bisa kurasakan, yah rela tidak berkumpul dengan keluarga. Uang tiket pesawat bisa untuk berbagi dengan yang membutuhkan.
Kata-kata abah dan mama yang selalu kudengar lewat telpon beberapa hari sebelum hari idul adha.
Abah: “Ndak pulang neng?”
Aku: “ndak abah,.Cuma sehari ja liburnya, lagian dari pada buat ongkos pesawat, lebih baik qt berikan ke yg membutuhkan”
Mama: “ya dh mana baiknya menurut riris saja, jauh dari mama dan abah si neng jadi lebih dewasa, udah bisa menej diri”
Aku: “alhamdulillah ma, abah...berarti neng udh besar dong,..” kataku disela dengan gelak tawa mereka.
Abah: “ ya udh besar,.tetapi neng tetap jadi gadis kecil abah dan mama”
Aku : “selalu deh,...alhamdulillah berarti masih bisa manja-manjaan hehe,..” kapan aku dianggap sudah gede,.?
Tahun pertama dan tahun kedua di kota orang, masih ada mbakku yang menemani idul adha.
Tahun ke tiga lebaran idul adha bersama teman-teman kos swakaryaku tercinta. Tahun pertama, kedua dan ketiga lapangan rektorat kampus yang kebetulan dekat dengan kos menjadi tempat aku bersama teman-teman menunaikan ibadah sholat id.
Tahun keempat bersama teman-teman di LDK, hemm,.jadi ingat saat itu LDK mendapat amanah untuk mengurus daging kurban. Jadi alhamdulillah juga dapat jatah, alhasil para akhwat sibuk masak-masak untuk sendiri dan teman-teman ikhwan. Walaupun jauh dari keluarga tapi tetap bisa merasakan indahnya kebersamaan dan kebahagiaan idul adha bersama saudari dan saudaraku yang kucintai karena Allah, saudara yang dipertemukan dalam islam dan iman.
Setelah sama-sama menunaikan ibadah sholat id di lapangan rektorat kampus, Wisma karimah tiba-tiba menjadi medan pertempuran para akhwat dengan daging kambing dan bahan-bahan lain yang diperlukan. Alhamdulillah hidup jauh dari rumah membuat kami bisa memasak, rendang, bebalung(masakan khas lombok), empal, bihun goreng, dan tak ketinggalan kerupuk dan sambelnya,.dasar orang sasak ndk bisa makan katanya kalau tanpa sambal, sama kondisinya dengan sebagian banyak orang jawa timur ndak bisa makan tanpa kerupuk.(ono2 wae)
Rasa capek tak terelakkan, dari makan siang sampai makan malam kami sediakan untuk para ikhwan dan jama’ah sholat yang datang ke masjid Kampus, Baabul Hikmah tercinta.
Lain lagi dengan  tahun kelimaku:
Merayakan lebaran idul adha bersama keluarga uakku, kakak tertua abahku yang kebetulan sudah lama tinggal dikota rantauanku.
Dirumah uakku bahkan lebih sibuk, satu hari sebelum lebaran sudah menyiapkan berbagai macam sajian, ada bakso, es krim, soto ayam, lontong, jajanan. Karena biasanya para sepupu-sepupuku yang sudah berkeluarga dan punya anak ngumpul di rumah uakku, jadi rame banget dengan ponaan-ponaan yang super aktif, makananpun harus ekstra disediain.
Bersama keluarga uak, kami menunaikan sholat id di lapangan gubernuran NTB.
Dari mulai masuk bulan dzulhijjah, fashion show hewan kurbanpun bertebaran dimana, bisa dibayangkan semerbak baunya ketika melewati jalan-jalan yang digunakan para pedagang kambing untuk memamerkan kambing-kambingnya.
Aku tak suka dengan aromanya, jadi setiap melewati show room kambing aku akan menarik gasku sedikit lebih tinggi dan menahan napas. Lama-lama tiap tahun kayak gini bisa jadi pembalap atau perenang handal ^_^.
So, how about my sixth iedul adha???
Lagi, lagi dan lagi,..iedul adha diperantauan...kali ini bersama tetangga kos sebelah yang sama dari Dompu, kota kelahiranku, sama-sama punya nasib harus lebaran iedul adha di Mataram..karena teman kosku pada pulang semua ke lombok tengah.
Kangen banget sama abah dan ummi, tapi inilah keputusanku,..berbagai tawaran datang dari mereka untuk membuatku pulang, tapi jawabanku masih sama,.sayang atuh sama uangnya bah, mama kalau Cuma pulang sehari..^_^
Hujan yang mengguyur kota mataram sore ini, sambil sayup-sayup terdengar suara takbir dari masjid,..hemm suasana yang mendukung banget untuk mengatakan “aku sedih bangettttt”
kos teman
Lapangan gubernuran sudah pernah, apalagi lapangan rektorat kampus sudah menjadi langganan menjadi tempat sholat iedul adha juga kegiatan-kegiatan kampus lainnya.
lapangan rektorat kampus
Besok mau coba tempat lain, suasana baru,..yah walaupun dimanapun kita melaksanakan kalau niatnya sholat id insyaAllah sama nilainya, tetapi ini masalah suasana teman,..pengen yang beda,..
Hemm,..have u any idea? Mungkin Masjid Raya Mataram bisa menjadi pilihan untuk besok,..^_^.
Ok dah kita lihat aja besok, semoga bisa menunaikan ibadah sholat idul adha dengan khusuk.
Oia ada info penting nih dari seorang teman: ^_^
  1. Untuk semua ummat muslim, beberapa hari kedepan akan terjadi pertumpahan darah ditenga-tengah kaum muslimin. Dihimbau untuk bersiap siaga, dengan pisau, parang atau benda tajam lainnya,..!!
  2. Bagi yang belum berkunjung ke show room festival fashion show para kambing dan sapi atau sejenis untuk segera berkunjung dan pilih satu atau lebih yang anda suka. Karena festival akan segera berakhir!
Selamat Menyambut hari raya iedul Adha teman-teman,.semoga kita dapat mengambil hikmah keteladanan dan ketawaan keluarga nabi Ibrahin as. Semoga kita bisa memberikan sumbangsih terbaik untuk orang lain.
To Be Continued,..

Selasa, 27 September 2011

Senyum Semangat Dari Sang mentari Pagi

Bismillah,..
Menyembul malu-malu diantara dedaunan pohon mangga, bukan suatu kesombongan yang ingin ia tampakkan tapi semburat sinar terang bak kilauan Zamrud. Tegas namun lembut sedikit demi sedikit memberi warna lain pada langit pagi kelabu. Satu kata yang pantas kuucap, Subhanallah. Beautiful sunrise, hingga membuat tanganku gatal untuk mengabadikan ciptaanNya. Menghadirkan senyuman yang berbeda, senyuman mengagungkan kebesaran sang Ilahi, senyuman penuh semangat untuk menjalani hari yang penuh berkah di bulan suci. 
Sunrise1 with Nikon D5000
Matahari pagi bulan agustus bertepatan dengan 21 ramadhan 1432 Hijriah, hari pertama pada 10 hari ketiga bulan Ramadhan Tahun ini, Seakan ikut bergembira menyambut hari-hari penuh ampunan sampai tiba nanti hari kemenangan yang suci untuk orang-orang yang tunduk patuh pada Ilahi Rabbi.
Matahari diciptakan dengan segala keindahan dari sang Maha pencipta tak pernah berbohong, setiap hari dia akan selalu menyapa setiap mahluk di bumi ini dengan sinarnya, menyembulkan sinar terang dari ufuk timur.
Matahari adalah cahaya kehidupan di muka bumi ini, tak pernah bosan memberi terangnya. Begitu sempurna Sang maha Pencipta menciptakan dunia ini. Subhanallah.
Sunrise2 with Nikon D5000
Perlahan namun pasti, seiring dengan berlalunya waktu sang Mentari memberi kehangatan pada semua mahluk Allah. Seperti halnya sang ibu yang tiada henti beri kehangatan kasihnya untuk sang anak hingga terlelap dalam dekapan saat sang mentari berganti bulan.
Semoga selalu dapat tersenyum indah penuh semangat untuk berbagi kehangatan kasih pada semua bak mentari pagi..^_^

Note:
Pagi di 21 agustus 2011/21 Ramadhan 1432 H
In the Kost
Posting pertama setelah vakum lama sangattt,.Alhamdulillah akhirnya semangat masih ada dalam jiwa hingga menggerakkan jari jemari untuk berbagi, selamat membaca,.
dan terimakasih untuk kamera pinjamannya,.^_^
 

Senin, 01 Agustus 2011

Terlintas Dua Kata

Assalamu'alaykum

tak terasa ramadhan sudah datang, bulan penuh keberkahan dan istime dari bulan-bulan yang lainnya. bulan-bulan yang tlah terlewat stlah ramadhan tahun lalu tak terpungkiri banyak khilaf dari segala tutur dan sikapku.


hari ini memasuki hari pertama puasa, sebelum jauh berlalu maka terlintas dua kata dalam hati yang ingin ku ucapkan pada kalian sobatku,."mohon maaf". karena bersama setiap "Comment" di blog ada salahnya
bersama setiap "postingan" ada kelirunya.

semoga keberkahan ramadhan selalu menyertai kita semua sobat, sehingga istimewanya ramadhan meresapi setiap aliran darah kita, menguatkan jiwa dan raga.

selamat menjalankan ibadah puasa saudaraku yang muslim, semoga amal ibadah kita diridhai Allah SWT. Amin ya Rabbal alamin ^_^

Sabtu, 30 Juli 2011

Pona'anku* Bikin gemas, marah, ceria

Assalamu'alaykum

hari ini tiba-tiba kangen melanda pada sosok-sosok kecil nan lucu, wajah imut pona'an2ku. senang banget udah pnya 8 ponaan,.ndk kebayang kalo mereka ngumpul semua dirumah,.bisa terjadi kegaduhan. 2-3 orang saja sudah ribut banget apalagi 8,.hemm,..tapi waaupun ribut, bising mereka menyimpan pesona yang membuat aku, saudara2ku, dan yang pasti abah and ummi ndak tahan untuk tertawa atau sekedar menyunggingkan senyum.
celoteh-celotehan dari mulut kecil mereka, begitu jujur,..masih polos tanpa dosa..tak ada polesan kebohongan.
karakter-karakter yang berbeda, ada yang pendiam, pemalu, suka marah dan banyak lagi karakter dari mereka yang cukup membuat otak  bekerja ekstra untuk menyesuaikan sikapku terhadap mereka. anak-anak yang unik.
1. Pona'an pertama
    cuma terpaut 3 tahun lebih muda dari aku, aku thn 1987 dan kebenaran aku anak terakhir atau adek paling bontot. sedangkan pona'anku ini lahir thn 1990 pada bulan mei sehingga diberi nama Mei Lisa Eka wati, anak pertama dari Mbakku yg pertama setelah menikah dengan Mas Eko.
karena usia terpaut tidak terlalu jauh, jadi sering rebutan mainan semasa kecil alhasil jadi suka berantem juga. hemm, lucu juga ingat masa-masa itu.
sifatnya manja banget, tapi juga sangat mandiri

2. Pona'an Kedua
    
    Lahir pada bulan Februari tahun 1993, sehingga diberi nama Dian Ayu Febria sari
    Anak pertama dari Mbakku yang kedua. karakter yang sangat tegar tapi sangat malas, kontras banget kan,.susah dibilangin, sehingga sering ngeselin, bikin marah. Tapi kalau lagi baik, baik banget...apa ja yang aku minta insyaallah diturutin ^_^. dan tak lupa, sifatnya yg keras kepala membuat banyak orang gregetan.

3. Pona'an Ketiga
4,.5, 6, 7,.dan 8 dipostingan selanjutnya ^_^

Rabu, 27 Juli 2011

Subhanallah *KuasaMu

assalamu'alaykum

Bismillah
saat itu lagi jalan-jalan ma teman2,.ke pantai Malimbu, Lombok Barat. menikmati indahnya pantai.
dan pastinya ndak lupa mengabadikan setiap momen. lumayan untuk dilihat-lihat saat kangen ma teman-temanku yang tersayang, bahagia memiliki mereka.
ok,.ndk sengaja lihat pemandangan yang luar biasa menurutku,.walauun teman-teman bilang itu trgantung dari pandangan orang. istilahnya abstrak image,.tapi ndk apalah,.menurutku itu lafas Allah. Bagaimna menurut kalian?
ini dy gambarnya;
rangkaian karang yang membentuk lafasMu,..Subhanallah indahnya,.

Senin, 04 Juli 2011

gadis dibalik kamboja

Assalamu'alaykum blogger,..

Bismillah,.
ndk tahu harus posting apa,.jadi kebetulan banyak foto-foto hasil jepret-jepret isengku, menjadi inspirasi buatku menulis..walau hanya satu, dua baris kata.
this is my photography
bunga kamboja dirumah teman
 asal ada kamera, walaopun hanya kamera pocket tak jadi masalah,.insyaallah hasilnya akan bagus bila dijepert dengan hati yang senang, view bagus, objeknya menarik perhatian.
hemmf...kapan ya bisa punya kamera DSLR???
harus nabung yang rajin n nahan keinginan yang lain, insyaallah ^_^ amiin.
oia melihat judulnya, gadis dibalik kamboja,..eits ternyata ada yang punya rumah, sang pemilik taman bunga dibalik jepretan bunga kambojanya, tak sengaja ikut nimbrung. well ketidak sengajaan yang bagus menurutku,.bgaimana menurut temen-temen?
jepretan selanjutannya ditunggu ja ya,..thanks bagi yang mau mampir n baca ^_^